Search

Content

Sabtu, 05 Maret 2011

Bikin Blog Yuk



Bagian 1 Daftar dan Buat Blog di Blogspot.com

Siapapun kita akan lebih mudah menyampaikan kepada dunia karya-karya kita melalui blog, banyak manfaat ngeblog, untuk berbagi, nyari temen, bahkan beberapa blogger profesional bisa menggantungkan hidupnya dengan blog, tidak hanya itu saja..ingat revolusi Mesir? peran blogger sangat signifikan ketika media dibungkam Al Jazeera sendiri mengandalkan blogger-nlogger mesir yang online di lapangan tahrir untuk update berita terbaru....wow bahkan blogger berperan besar menumbangkan sebuah tezim.

Sebelum nulis untuk berbagi ataupun making money online langkah pertama maka kita perlu buat Blog, "aduhh rumit bang!!?" nda kok, 'kita harus belajar html dulu dong?" nda harus, yang terpenting kemauan, semuanya bisa dilakukan otodidak, kan bisa belajar sama mbah google ;).

Sebelum langkah pertama, karena ini sifatnya teknis, kita tanamkan idealismenya dulu ( terserah ding , kalau hanya iseng ngeblog juga nda papa sih), jika ingin serius menjadi blogger dengan segudang keinginan, siapa tahu ada penerbit buku kecantol dengan tulisan kita trus kita disuruh nerbitin hasil blogging kita, atau bahkan sutradara filem..inget film kambing jantan kan ? sikap mental pertama yang harus dimiliki adalah semangat pembelajar..belajar..belajar dan belajar, kemudian konsistensi. dah cukup, alasannya kenapa silahkan ngeblog dulu ;), biar tau rasanya, melihat berbeda dengan merasakan. bro.

Baik ini tekhnis langkah pertama untuk menjadi seorang blogger, yaitu daftar dan bikin blogmu..modal awalnya ringan, cuma harus punya alamat e-mail, kalau belum punya..sorry nda dibahas disini cara bikin email :) , kalau sudah punya e-mail silahkan lihat video dibawah tulisan ini untuk step by step membuat blog di blogspot.com, gratis. sengaja saya ambilkan video saja di youtube,(buatan dika mandiri imc) untuk stimulan awal selebihnya bisa dikonsultasikan...comment aja dibawah postingan ini. selamat mencoba dan selamat menjadi blogger




NB ; Jika belum jelas silahkan kunjungi link berikut untuk tutorial membuat blog (o-om.com)

1. Cara daftar Gmail
2. Cara Daftar ke layanan Blogspot

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Artikel Terbaru

Arsip Blog