Search

Content

Selasa, 16 April 2013

Menyelesaikan Puzzle yang Rumit

Beberapa saat puzzle yang dibeli di salah satu toko buku di Purwokerto ini hanya teronggok, kalaupun disentuh nantinya saya yang harus membantu menyelesaikan. Padahal, faza anak pertama saya sangat suka jika bermain puzzle. Puzzle-puzzle sederhana sudah selesai semua, puzzle dengan keping sekitar 25an sudah bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga menit.

Akhirnya umminya anak-anak nantangin Faza untuk menyelesaikan puzzle yang cukup rumit ini, puzzle dengan jumlah kepingan hampr 50 keping. Alhamdulillah akhirnya selesai juga..dan bisa. Puas sekali nampaknya Faza, dan selanjutnya tinggal nyelengin lagi buat beli puzzle yang lebih rumit lagi.

Anak-anak memang khas, dan akan bersemangat dalam belajar jika menyukai proses pembelajaran. Diusianya yang menginjak tahun ke lima, Faza masih belum terlalu hafal huruf, tapi Faza punya kelebihan disisi imaginasi dan motorik Kasarnya. Sangat menyukai puzzle, balok, dan lego. Saat menggambar sudah mulai memberi perpaduan warna.

Saya dan Istri masih belajar dan berusaha memberikan edukasi terbaik buat anak-anak. Banyak kekurangannya sehingga saya share disini ^_^

ilustrasi gambar : disneystars.gr


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :