Search

Content

Kamis, 04 Januari 2018

Museum Sangiran



Kholid anak saya tertarik sekali dengan Dino dan hewan hewan . Pernah suatu saat kita menanam tanaman di pot, kakak dan adiknya menanam seperti biasa, kalau Kholid bukannya asik menanam tapi malah asik mencari cacing diranah dalam pot, ketika ketemu langsung girang dan dipegang
😄

Beberapa waktu lalu untuk menguatkan informasi tentang Dino kita coba ajak ke museum Sangiran, tempat fosil beberapa hewan purba dan manusia purba. Kebetulan terdapat gigi Dino dari info yang saya dapatkan di internet. Banyak fosil dari kehidupan 2,5 juta tahun lalu. Sebenarnya saya pengin ngajak ke lokasi penggalian baru, kata petugasnya masih ada penggalian fosil baru di salah satu daerah di krikilan. Karena lokasi lumayan jauh akhirnya kita coba ke lokasi cluster Bukuran dan Manyarejo. Lokasi cluster lumayan jauh dari museum utama ,masuk melalui jalan cukup kecil. Kalau kata warga sekitar 51 hektar di wilayah ini masih terdapat banyak fosil.



Akhirnya di salah satu cluster, ada galian fosil yang sengaja di biarkan seperti aslinya saat penggalian , Kholid jadi melihat cara penggalian fosil dan bagaimana menjadikan fosil ini jadi kekayaan pengetahuan.




Museum Sangiran menjadi salah satu rekomendasi wisata edukasi, dan merupakan salah satu yang terbaik. Lokasinya terletak di Desa Krikilan Kalijambe , Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Jaraknya hanya sekitar 17 Km dari Kota Solo / Surakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Artikel Terbaru

Arsip Blog