Search

Content

Minggu, 04 Januari 2009

Tentang Saya


Indra Budi Legowo
27th

Bisa jadi setiap yang pertama bertemu saya menganggap saya seorang yang pendiam dan serius, ketika sudah lama apalagi pernah bermalam bersama saya (terutama yang ikut jadi relawan dilokasi bencana) akan melihat saya sebagai sosok humoris yang mudah tersenyum.

Saat ini saya sudah menemukan belahan jiwa, dan darinya dikaruniai 3 orang anak, 2 putra dan 1 putri. Kami tinggal di rumah sederhana (masih kontraktor :) ) dikelilingi sungai, jangan tanya anak-anak saya..mereka sangat suka berenang disungai dengan aliran yang jernih dari kaki gunung slamet.



Aktivitas

Saat ini saya masih bergabung di PKPU, Kantor Cabang Pembantu Purwokertodari PKPU lembaga kemanusiaan Nasional yang berkantor pusat di Jakarta. Aktivitas ini sebernarnya hanya kelanjutan dari aktifitas saat masih dikampus, saat itu bersama beberapa teman berinisiatif untuk mendirikan sebuah lembaga yang berkonsentrasi melakukan aktifitas-aktifitas pemberdayaan masyarakat, untuk menjawab kegelisahan yang saat itu saya rasakan setelah terlibat di beberapa organisasi Islam Kampus. 

Saat di organisasi kampus lebih banyak di berikan amanah sebagai kaderisasi, peran-peran optimalisasi SDM. Kadang-kadang juga ikut demo. Inilah yang membuat saya gelisah, melihat realitas kondisi bangsa ini yang semakin timpang jurang pemisah ekonomi namun kebijakan yang dikeluarkan seringkali tidak menjawab permasalahan. Disaat itulah pada tahun 2005 seorang senior saya mengajak untuk membentuk sebuah lembaga zakat, dengan nama Griya Zakat. Sudah banyak suka duka yang kami lalui,  Sampai akhirnya diputuskan untuk bergabung dengan PKPU  pada tahun 2009  untuk lebih optimal, dan itulah yang saya rasakan saat ini. Banyak hal saya dapatkan setelah bergabung dengan PKPU.

Seringkali harus turun langsung ke daerah-daerah bencana, melakukan aksi recue, assesment dan standar operasi PKPU yang harus dilakukan di lokasi bencana. Ada banyak inspirasi yang saya dapatkan. Dan nampaknya harus di bagi :)

Hoby

Saya menyukai traveling, membaca dan blogging, kadang-kadang nonton Film. Traveling yang paling saya sukai ketika naik gunung, sampai saat ini baru tiga gunung yang sudah saya daki. Gunung Slamet, Sindoro dan Merbabu. Istripun demikian, sampai pernah saat dapat kabar menang salah satu kontes blog, di Yogyakarta. Istri minta ikut, padahal saat itu sedang hamil tua anak kami yang ketiga, dan 2 anak laki-laki kami demikian juga, tidak pernah menolak kalau diajak kemanapun. Ke jogja nda pake kendaraan pribadi, tapi naik bis umum. Silahkan banyangkan sendiri repotnya :) tapi kami senang. 

Buku yang paling saya sukai adalah buku-buku byagraphy atau sejarah. Dan yang paling menjadi favorit adalah buku sejarah Rasulullah. Sangat Inspiratif. Selain itu saya menyukai buku-buku pergerakan. Kalau ngeBlog baru sekitar tahun 2007an saya belajar ngeblog, dan sampai saat ini masih setia menggunakan blogspot, belum pernah sekalipun memakai WP..udah zona nyaman :(. 

Kalau mau bertukar link silahkan tulis link dan blog teman-teman di kolom koment di bawah. Sedang saya buat halaman khusus untuk link blogger. 

Saya bisa di temui di twitter @indrabl atau facebook



0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Artikel Terbaru

Arsip Blog