Search

Content

Minggu, 30 Januari 2011

Disinilah Saya Memulai dan Belajar



Blogspot Jadi pilihan
Saya memulai ngeblogsekitar dua tahun yang lalu, memulai dengan kebingungan dan kemudian memilih blogspot sebagai cantolan niatan ngeblog, kenapa bukan wordpress atau yang lainnya? alasan saya sederhana, pertama alasan keamanan, perusahaan sekelas google pasti menyiapkan tim terbaiknya untuk urusan ini, sehingga saya tidak perlu repot berpikir untuk masalah kemanan web, kedua, masalah kesederhanaan dan kemudahan platform bagi saya yang masih sangat buta dengan bahasa html ,blogspot nampak lebih mudah dibandingkan wordpress (karena belum pernah nyobain..jadinya sampai sekarang belum bisa :-) ) dan urusan pengembangan karena google perusahaan besar pasti akan serius memikirkan hal ini, yups perkiraan saya benar, banyak widget baru yang bisa dipakai untuk melengkapi blog saya, yang paling saya sukai blogspot menanamkan analisis statistik yang memudahkan saya melakukan riset untukpengambangan blog. Itu saja sih alasannya

Kenapa Harus Ngeblog
Alasan utamanya karena belum ada koran atau buku yang menerbitkan tulisan saya ,becanda : )  , saya merasa sangat bebas ketika melakukan aktivitas blogging, ingat jargon di kampus dulu.."buat apa kita belajar, kalau akhirnya untuk dibungkam", tepat sekali, selama kita benar tulis aja apa adanya masalahnya ada yang mbaca nda tulisan kita hehe

Ngebloglah maka engkau banyak kawan
Katanya dunia online ibarat rimba raya yang menyeramkan,kita, tidak bisa percaya begitu saja pada orang-orang didunia online, banyak penipu, banyak hacker yang akan membajak identitas kita bahkan bisa dijadikan obyek conspiracy seperti dalam film -film dengan memanipulasi data , aktivitas finansial kitapun bisa dirampok secara online. Betul memang, tapi cobalah, benar kita memasuki rimba, karena itu carilah teman dan informasi sebanyak mungkin agar kita tidak tersesat, kemudian temukanlah harta berharga di dunia rimba online..salah satunya caranya tentu saja dengan blogging, kita akan terus diajak belajar-belajar dan belajar, jika sudah ahli dan profesional (kalau yang ini saya belum :) ) bukan hanya jaringan kawan yang kita dapat, uangpun bisa mengalir kekantong..pernah dengar tentang penghasilan blogger yang nyampe 5 milyar per tahun ? 

Masih ragu untuk blogging? belum punya ilmunya? ibarat orang belajar berenang, nyebur dulu jangan banyak teori..mulai daftar, masalah jeleknya tulisan atau tampilan biarlah, itu justru akan jadi sejarah ketika kita terus konsisten ngeblog dan suatu saat menjadi blogger sukses..saling mendoakan ya :)

Purwokerto, 31 Januari 2011 00.43
Indra Budi Legowo
Sumber foto : www.trekearth.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Artikel Terbaru

Arsip Blog