Search

Content

Rabu, 09 Maret 2011

Pondok Gizi Budarzi PKPU Home Visit Care Balita Gizi Buruk



PURWOKERTO - Untuk mengetahui dan membantu sejauh mana efektifitas dan manfaat dari program Pondok Gizi Ibu Sadar Gizi (PG Budarzi) PKPU, bagi masyarakat Grumbul Desa Jurig Kecamatan Kembaran, hari Rabu (9/3/2011) Tim PG Budarzi PKPU KCP Purwokerto melakukan home visit care Balita di Bawah Garis Merah.

Pondok Gizi Budarzi merupakan program gizi masyarakat yang berorientasi pada pemeliharaan kesehatan dan gizi balita, pembangunan kesadaran masyarakat khususnya ibu untuk menerapkan kaidah gizi dan kesehatan dalam menyusun menu keluarga khususnya balita, mendampingi dan melayani serta memanfaatkan potensi lokal dalam upaya meningkatkan dan memperbaiki status gizi masyarakat.

Pondok Gizi Budarzi di Desa Pliken adalah Pondok Gizi pertama yang didirikan PKPU KCP Purwokerto. Didirikan karena Desa Pliken Kecamatan Kembaran termasuk daerah yang paling besar penderita gizi buruknya. Setiap bulannya, Pondok Gizi PKPU ini melayani sekitar 50 orang balita mulai dari pemeriksaan rutin, penimbangan berat badan, serta pemberian makanan tambahan (PMT).

Tim PG Budarzi PKPU menyambangi satu persatu kediaman balita yang diidentifikasi gizi buruk di Bawah Garis Merah. “Selain mengidentifikasi masalah gizi warga, Tim PKPU juga memberikan makanan tambahan berupa telur, vitamin dan biscuit. Selain itu juga diberikan penyuluhan dan himbauan agar orang tua dan balitanya aktif datang di Pondok Gizi PKPU,” kata Khoirul Khotim, Kabid Pendayagunaan PKPU KCP Purwokerto.

Di Grumbul Jurig terdapat lima kasus balita gizi buruk yang akan terus didampingi PKPU dalam penanganannya. “Semoga dengan didirikannya Pondok Gizi Budarzi PKPU, dapat mengurangi kasus gizi buruk di masyarakat,” ungkap Khoirul Khotim. (PKPU/Indra/Purwokerto)

Dimuat di http://www.pkpu.or.id/news/ihome-visit-carei-balita-gizi-buruk

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :