Search

Content

Senin, 09 Mei 2011

Mobil Layanan PKPU Antarkan Pasien Tumor ke Slawi Tegal



PURWOKERTO - Walaupun mobil layanan utama sedang digunakan ke Jakarta, namun program layanan antar orang sakit PKPU Purwokerto tetap berjalan. Hari Jumat (22/4/2011), dengan menggunakan mobil cadangan, PKPU Purwokerto mengantarkan seorang pasien penderita tumor ke Slawi, Tegal.

Sebelumnya, Ibu Nunung, anak dari pasien ini bermaksud meminjam mobil layanan milik takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, namun karena suatu hal, pihak Masjid Agung merekomendasikan yang bersangkutan untuk meminta bantuan kepada PKPU.

Jumat siang, sehabis salat Jumat, Tim PKPU yang terdiri dari Priambodo dan Indra Budi Legowo langsung menuju lokasi untuk menjemput pasien. Setiba di lokasi, menggunakan tandu berjalan, pasien langsung dibawa ke mobil dengan dibantu masyarakat sekitar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PKPU yang berkenan mengantarkan bapak saya ke Tegal. Saya bingung harus bagaimana lagi cara membawa bapak ke Tegal. Insya Allah disana akan lebih banyak lagi yang bisa mendampingi untuk merawat bapak karena banyak saudara di sana,” ucap Bu Nunung begitu melihat Tim PKPU datang membawa mobil jemputan.

Selama ini mobil Layanan Kesehatan PKPU masih digunakan untuk kegiatan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling). Rencananya awal Mei mendatang, mobil layanan ini sudah bisa digunakan untuk mengantar jemput pasien dhuafa di rumah sakit yang kesulitan untuk mencari transportasi untuk mebawa keluarganya yang sakit pulang ke rumah. (PKPU/Pri/Purwokerto)

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :