Search

Content

Minggu, 07 Agustus 2011

Merapi,Engkau Menyatukan Kami

Kinahrejo kini menjadi lokasi wisata bencana

Erupsi Merapi menjadi rangkaian penutup tahun 2010,tentu saja semua mata menatap. Ada yang meneteskan air mata kesedihan,ada yang meneteskan air mata ketulusan.Dan kemudian bermuara dalam satu kesatuan persepsi, rakyat indonesia raya mempunyai citarasa darah persatuan yang sangat kuat. Mendadak ramai perempatan jalan dengan pemuda-pemuda yang sigap menyodorkan kardus,membantu mengumpulkan rupiah demi rupiah,dan bangsa ini pun sekali lagi berbondong menunjukkan wajah kedermawannya Berbondong puluhan bahkan ratusan relawan menuju tanah merapi,NGO dan pemerintah ikut berpadu, seoalah tak mau kalah dengan kesetiaan mbah Maridjan.

Bisa jadi,bencana-demi bencana yang menggoncang tanah air ini sebagai pengerat tali persatuan bangsa,Kami bertemu dengan berbagai relawan dari penjuru negri. Dari yang masih sangat belia,sampai senior yang sudah malang melintang melakukan aksi-aksi kemanusiaan.


Jum'at (29/07/2011) saya berkesempatan ikut datang ke umbulharjo, bersama mas Tatang dari Radar Banyumas,Mas Juni dan Pak Agus dari PMI Banyumas.menyampaikan amanah masyarakat Banyumas untuk pembangunan SD Gondang dan Panguk Redjo, amanah yang tidak kecil lebih dari 200juta, yang kemudian di gabungkan dengan donasi lain terkumpul dana kisaran 1,2M disalurkan melalui pkpu lembaga kemanusiaan nasional (lihat http://www.pkpu.or.id/news/proses-pembangunan-sd-umbulharjo-ii-dimulai)



 Printer disalah satu ruang kelas sd gondang ini jadi saksi dahsyatnya awan panas

Saat mengunjungi SD lama yang hancur terkena awan panas, saya beristighfar..sungguh agung  Allah swt, belum lagi ketika berkunjung ke Kinah rejo, seolah berada di negeri atas angin..hamparan Pasir sisa letusan dan pohon yang bertumbangan sudah cukup menjadi jejak sejarah keangkeran Merapi.

Hanya Engkau ya Allah yang Maha Besar, Semoga ini jadi pelajaran besar bagi kita, selain terus melakukan persiapan,memperbaiki kinerja dan performance tanggap  bencana. Kemudian yang terpenting adalah kita sadar bahwa semua yang di turunkan Allah ada hikmahnya. dan dari merapi pun kita belajar akan keagunganMu dan kita pun belajar akan makna ukhuwah, bahwa dibumi manapun kita adalah saudara.Merapi, Terima kasih telah menyatukan dan mempertemukan kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :