Search

Content

Jumat, 30 September 2011

Sampaikan Salam dan Terima Kasih Kami Kepada Rakyat Indonesia



Catatan Perjalanan Tim PKPU ke Somalia (17)

Belum Seberapa yang Kami Berikan
Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia melalui Tim Kemanusiaan Aid For Somalia PKPU, ibarat pelepas dahaga bagi pengungsi Somalia. Meski jumlah bantuan itu belum seberapa dibandingkan dengan kebutuhan seluruh pengungsian yang mencapai raturan ribu orang di Daadab, tetapi menunjukan kepedulian terhadap sesama.

Ungkapan terima kasihpun mengalir untuk Indonesia dan PKPU dari para pejuang kemanusiaan lokal yang direpresentasikan oleh Zamzam Foundation. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dengan kehadiran tim kemanusiaan PKPU membawa bantuan guna membantu pengungsi yang kekurangan makanan. Harapan mereka bahwa kepedulian itu akan terus mengalir karena sebagian besar pengungsi sangat dan sangat bergantung pada bantuan kemanusiaan untuk mempertahankan hidupnya.

Said Hassan Barre mengungkapkan keharuannya begitu mengetahui bantuan itu dari Indonesia. Begitu banyak bantuan yang datang tetapi tetap belum mencukupi. Semua harus dibagi rata untuk pengungsi sehingga hanya mendapatkan sedikit saja untuk beberapa hari. Dapat dibayangkan, jatah 3 kilogram tepung diperuntukan untuk 15 hari ke depan.

Terimakasih untuk Saudara di Indonesia
Said Hassan Baree berpesan sampaikan salam dan terima kasihnya kepada saudara-saudara mereka di Indonesia yang telah memberikan kepedulian begitu besar terhadap rakyat Somalia yang kini ditimpa bencana kelaparan dan kekeringan panjang. Entah sampai kapan bencana ini akan berakhir. Tetapi yang mereka pikirkan adalah bagaimana cara mengatasinya dan tidak peduli soal waktu yang dibutuhkan.

Kepada masyarakat tim kemanusiaan Indonesia dan media dia juga meminta agar jangan penderitaan mereka saja yang dibesarkan dan diperlihatkan kepada masyarakat internasional, tetapi juga rasa terima kasih mereka. Sebuah ungkapan penuh makna bahwa mereka sangat menghormati siapapun yang datang dan mensyukuri apa yang mereka terima.

“Lihatlah. Lihatlah dan sampaikan kepada masyarakat Indonesia beginilah kondisi kami di pengungsian. Sampaikan terima kasih kami yang besar atas bantuannya,” katanya dalam arti bahasa Indonesia.

Ungkapan terima kasih lainnya secara langsung disampaikan kepada tim kemanusiaan PKPU juga disampaikan Mohammed Thohir yang ikut mengelola kamp pengungsian di Dahgaley Daadab. Mereka berharap akan dapat bertemu lagi di kesempatan berikutnya.

:: Laporan Elfiyon Julinit dan Sukismo, Tim Kemanusiaan Indonesia Aid For Somalia PKPU dari Nairobi, Kenya
:: www.pkpu.or.id

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :