Search

Content

Jumat, 30 September 2011

Penggalangan Dana Untuk Somalia




Purwokerto, Kondisi saudara-saudara muslim Somalia yang memprihatinkan nampak luput dari perhatian media, hal ini juga berpengaruh terhadap bantuan Internasional yang masuk kesana. Setelah tim PKPU pusat datang sendiri ke Somalia, selain mengantarkan bantuan (lihat catatan perjalanannya di Aid Fir Somalia ) yang terpenting adalah informasi yang pasti tentang kondisi disana.

Hal ini akan mempengaruhi kebijakan aksi selanjutnya di pkpu baik di pusat maupun cabang dan kantor cabang pembantunya di berbagai daerah. Di daerah penggalangan dana pun mulai dilakukan, tak terkecuali di Purwokerto. Pada bulan September ini (09/12) tim PKPU Purwokerto termasuk saya mulai berkeliling untuk menyampaikan kondisi Somalia sekaligus melakukan penggalangan dana. Mulai dari acara Festival Nasyid,  acara Tabligh Akbar, Seminar Nasional, dsb. Tekhnisnya saya minta waktu untuk menceritakan kondisi Somalia kemudian pemutaran Film.

Alhamdulillah dapat terkumpul beberapa juta rupiah di bulan ini, dan kami akan terus melakukan penggalangan dana . Berlanjut di Moment Qurban, dimana PKPU akan menyalurkan hewan Qurban dari Indonesia ke Somalia. Semoga hati-hati ini, hati kaum muslimin akan terus bertaut, yang tak akan membiarkan saudaranya dibelahan bumi manapun menderita, support baik bantuan fisik dan doa kaum muslimin Indonesia sungguh membuat saya terharu, walaupun belum pernah bertatapan muka, namun kami merasakan Indahnya ukhuwah/ persaudaraan ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :