Search

Content

Jumat, 30 September 2011

Tim Kemanusiaan PKPU Selamat Kembali ke Tanah Air




Catatan Perjalanan Tim PKPU ke Somalia (20)

PKPU Berkomitmen Memiliki Program 1 Tahun Untuk Somalia
Tim Kemanusiaan Indonesia Aid For Somalia PKPU untuk sementara waktu telah menyelesaikan misi kemanusiaannya membantu rakyat Somalia yang ditimpa bencana kelaparan. Misi kemanusiaan yang dilaksanakan selama dua pekan tersebut telah berjalan dengan baik. Empat orang personil PKPU yang ditugaskan menjalankan amanah ini telah tiba kembali ke Indonesia dengan selamat, Selasa sore (20/9/2011).

Misi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian terhadap penderitaan panjang yang dialami rakyat Somalia ditimpa bencana kelaparan dan kekeringan berkepanjangan. Bencana ini telah mengakibatkan jutaan rakyat Somalia dipaksa harus mengungsi, meninggalkan rumah-rumah mereka untuk mendapatkan bantuan makanan dan air. Melalui bantuan yang disalurkan PKPU, setidaknya dapat “mengganjal” rasa lapar mereka untuk sementara waktu. PKPU berkomitmen memiliki program yang akan dijalankan selama 1 tahun untuk Somalia.

Kepulangan Tim Kemanusiaan Indonesia Aid For Somalia PKPU yang dipimpin Direktur Pendayagunaan PKPU Tomy Hendrajati ini disambut langsung oleh Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno dan jajaran pimpinan lainnya, yaitu Wildhan Dewayana, Sri Adi Bramasetia, Nana Sudiana, Suharyanto dan lainnya di Bandara Soekarno Hatta, Banten. 

Rasa lelah setelah menempuh perjalanan udara selama 12 jam dari Nairobi, Dubai, Jakarta serta kerinduan terhadap keluarga dan tanah air Indonesia terobati dengan sambutan hangat tersebut. Apalagi persoalan selera selama berada di Somalia dan Nairobi tidak dapat diajak berdamai dengan masakan setempat. Bakso adalah makanan pertama begitu tim ini tiba di Jakarta.

Agung Notowiguno menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan misi tim ini dan semua personil kembali dengan selamat ke Indonesia. Iringan doa dan motivasi selalu diberikan selama tim ini berada dalam misinya mengingat medan dihadapi cukup mendebarkan bagi relawan kemanusiaan karena rawan faktor keamanan. Terutama di Somalia yang tengah dilanda kecamuk perang saudara berlarut-larut.

“Alhamdulillah anggota tim telah kembali ke tanah air. Semoga misi ini memberikan manfaat kepada masyarakat Somalia dan ini bukan misi terakhir untuk Somalia,” kata Agung menyalami anggota tim satu persatu.

Qurban For Somalia
Aksi berikutnya tengah disiapkan oleh PKPU, terutama menyangkut program kurban yang akan segera tiba dalam sebulan ke depan dengan kampanye ajakan bertajuk “QURBAN FOR SOMALIA”. Momen ini akan dijadikan momentum menyentuh kepedulian bersama untuk berkorban bagi rakyat Somalia dengan menyalurkan kurban bagi pengungsi Somalia. Dengan kurban kita semua diajak berbagi dan peduli sekaligus membuktikan tingkat pengorbanan kita dalam memaknai Idul Adha tahun ini.

Tim Kemanusiaan PKPU beranggotakan Tomy Hendrajati, Subur Rojinawi, Sukismo dan Elfiyon dalam misi itu turut meretas komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Somalia untuk tindak lanjut program ini nantinya, terutama dalam penyediaan hewan qurban. Kini, saatnya kita membuktikan sejauh mana tingkat pengorbanan kita, salah satunya dengan berkurban untuk rakyat Somalia. (PKPU/Elfiyon/Jabodetabek)

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :