Search

Content

Rabu, 07 Maret 2012

Rehat Sejenak Menikmati Siomay Udang di Sunyalangu


 
Beberapa pekan yang lalu, tepatnya tgl 25/2 2012 berkesempatan untuk melaksanakan Prosmiling atau pengobatan gratis di desa Sunyalangu Kecamatan Karang Lewas. Desa di pinggiran hutan di bawah kaki gunung Slamet. Untuk mencapai lokasi membutuhkan kendaraan yang lumayan fit, jika tidak sangat berbahaya karena kondisinya naik dan ada jalan yang rusak. Ketinggian dengan lemiringan hampir 70 derajat membuat yang belum pernah ke daerah ini cukup kesulitan, beruntung kondisi jalan sudah beraspal. 


Usai kegiatan Pengobatan Gratis, Bakti Sosial dan Donor Darah, yang merupakan kerjasama IPNU, PKPU dan PMI ini, saya dan beberapa teman menyempatkan diri ,melihat kondisi sekitar. Nampak di depan Balai Desa tempat kami menyelenggarakan pengobatan gratis, terdapat pohon beringin besar. Menariknya terdapat beberapa papan penunjuk arah tempat lokasi wisata alam yang dibuat cukup besar. Dibawah pohon juga nampak ramai pedagang yang menjajakan dagangan. 

Sejenak saya menghampiri pedagang siomay dengan label siomay udang, penasaran ingin mencobanya. Harganya murah, karena memang di peruntukkan bagi anak-anak SD yang biasa jajan saat istirahat. Siomay udang ini lebih nampak seperti cilok. Yah...memang tidak jauh beda, dan saya sama sekali nda merasakan rasa udang didalamnya. 


Saat ini, saya masih penasaran dengan obyek wisata yang terpampang di papan penunjuk arah dengan tulisan Welcome to Sunyalangu Tourism, Pondok Rau Camp Ground, Cibun Jembatan Gantung, Goa lawa, Curug DadapGoa Batur, dll.  adakah yang sudah pernah kesini dan bersedia berbagi informasi?





0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :