Search

Content

Minggu, 11 Maret 2012

Tanjlig Kencana, Alternatif Tempat Berenang Anak di Purwokerto



Hari minggu, (11/03, 2012) tanpa rencana sebelumnya, kita ke tanjlig tempat berenang bagi anak-anak yang relatif dekat lokasinya dengan rumah. Anak-anak sudah mulai saya coba ajari berenang, walaupun biasanya sudah biasa mandi di kali, tapi karena kali / sungainya cukup besar belum memungkinkan untuk dijadikan saranan belajar berenang bagi anak-anak usia tiga tahun, masih terlalu berbahaya.

Harga tiket Tanjlig Rp 7.500 / orang. Untuk anak usia diatas 3 tahun sudah dikenakan biaya yang sama. Lokasi permainan relatif kecil jika dibandingkan tempat wisata seperti owabong. Hanya ada 3 kolam dilengkapi tempat perosotan dan playground sederhana. Bagi saya ini sudah cukup, dengan pengunjung yang relatif tidak terlalu banyak membuat anak-anak lebih leluasa bermain dan lebih aman.



Anak-anak saya paling besar berusia tiga tahun, dua tahun dan yang paling kecil berusia tujuh bulan. Sikecil yang baru berusia tujuh bulan sudah menyukai bermain air. Lokasi arena bermain air ini satu lokasi dengan pemancingan dan rumah makan tanjlig kencana. Jika berminat kesini dari terminal purwokerto bisa menggunakan angkutan B1 setelah itu turun di pertigaan sumampir sebelah utara kampus UNSOED. Setelah itu jalan kaki sekitar 50km ke arah lapangan Sumampir. Setelah itu ada papan penunjuk arah lokasi, jika bingung bisa bertanya pada orang atau toko di sekitar lokasi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :