Search

Content

Minggu, 07 Oktober 2012

Peresmian Mushola Al Firdaus Pabuwaran








 Alhamdulillah, Akhirnya Mushola ini berdiri, kemudian kami menamainya mushola Al Firdhaus. Diresmikan oleh bapak Lurah Pabuwaran 19 Juli 2012, berikut sekilas awal mula pembangunan Mushola dan penggalangan dana yang kami lakukan via jejaring sosial selain juga donatur lokal yang sudah mensupport baik dana maupun material dan yang lannya.

 .......................
Bismillah, alhamdulillah pembangunan Mushola yang berlokasi dipemukiman padat penduduk Rt 1 Rw 6 Kelurahan Pabuwaran dimulai. Ahad 29 April 2012 dibangun pondasi yang dikejakan gotong royong warga. Mushola ini di bangun di atas tanah wakaf, sebagai inisiator saya ikut bertanggung jawab akan terbangunnya Mushola ini.

Berawal dari keprihatinan
Ide awal pembangunannya di mulai bulan Januari 2012, kondisi warga yang hampir 80% tidak mengerjakan shalat, setelah sy silaturahim ternyata lebih karena mereka belum pernah belajar shalat secara detail, hanya sekedar pada gerakan. Ditambah dengan kondisi perekonomian dengan mayoritas penduduk adalah pekerja serabutan dan istri-istri mereka adalah wanita karir (sambil tertawa mereka bercanda akan pekerjaan istri mereka yang bekerja sebagai PRT). Sejak itu kemudian kami membentuk ta'lim untuk bapak-bapak yang fokus belajar shalat dan belajar membaca Al Qur'an. Disusul dengan ibu-ibu yang belajar Tahsin yang dikelola istri dan majelis ta'lim yang dikelola teman. Anak-anak pun kita fasilitasi TPA yang saat ini bertempat dirumah kami, yang terintegrasi dengan pendidikan karakter. Alhamdulillah dalam perjalanan waktu, ada salah seorang warga yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun Mushola berukuran 7x7 meter.

Memulai Menggalang Dana
Singkat cerita, dibentuklah panitia kecil yang mengawal pembangunan Mushola, termasuk didalamnya pak RT. Dari rumah ke rumah, teman dan saudara kita kontak dan ikhtiar ini kemudian berbuah hasil dengan dana terkumpul mencapai sekitar 8 juta. Dan kemudian proposal saya ajukan kesalah satu yayasan yang concern untuk pembangunan tempat Ibadah, alhamdulillah di acc dan mendapat bantuan berupa material serta biaya tenaga kerja. Material berupa bangunan minus Pondasi, Kayu-kayu Kusen, listrik dan Atap yang ini harus di penuhi secara swadaya.

Memulai Pembangunan
Alhamdulillah dengan dana yang sudah ada kita memulai pembangunan, diawali dengan pembuatan pondasi oleh warga ahad 29 April kemarin dan mulai pengerjaan tukang hari rabu 3 Mei 2012. Warga tetap ikut membantu terutama untuk membawa material masuk kedalam gang, tadi malam juga sempat sampai jam 9 malam lembur membawa genteng.

Kendala
Setelah kami hitung bersama panitia, masih terdapat kekurangan dana sekitar lebih dari Rp 10jt yang akan digunakan untuk pembuatan atap baja ringan senilai 7jt dan membeli kelengkapan kusen senilai sekitar 3 jt. Untuk Listrik belum kita perhitungkan dulu.

Untuk foto dan catatan lengkap dapat dilihat di Facebook saya di http://www.facebook.com/notes/indra-budi-legowo/pembangunan-mushola-pabuwaran/10151613289930084
................

Peresmian Mushola

Mushola Al Firdaus di resmikan oleh Bapak Lurah Pabuwaran, Tanggal 19 Juli 2012 tepat sehari sebelum Ramadhan 1433 H, Acara sederhana namun berlangsung khidmat, selain sambutan juga di selingi dengan hafalan dari anak-anak TPQ Griya Qur'an dan Tausiyah dari ust Faqih Jalaludin Malik. 

Semangat untuk beribadah dan juga semangat bersatu sebagai sebuah muslim menjadi semangat didirikannya Mushola Al Firdaus ini. Jazakumullah kepada semua donatur yang sudah menginfaqqan hartanya, semoga menjadi sebuah amal Jariyah yang pahalanya terus mengalir.

 Shalat Isya Berjamaah Sebelum Acara Peresmian


 Bapak Lurah Bersama Warga dan Wakil Yayasan Ar Rohmah

 Tenda Untuk Warga yang Menghadiri Peresmian Mushola

 Warga Berbondong Menuju Mushola

 Sambutan Oleh Bapak Lurah Pabuwaran

Saya berencana membuat label khusus di blog ini untuk memposting perkembangan Mushola Al Firdaus ini ^_^.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :