Search

Content

Minggu, 07 Oktober 2012

Rahasia Fire Walking / Berjalan di Atas Bara Api



Pernah melihat pertunjukan berjalan diatas bara api ? biasanya bisa di lihat diacara-acara magic atau sulap. Sekarang pertanyannya berani mencoba berjalan di atas bara api  ^_^  . Wah ini sih urusan kesaktian, bukan ah kalau saya sudah mencobanya kok. Bahkan anak SD pun bisa melakukannya.

Tidak percaya bahkan histeris menolaknya ? biar saya ceritakan, ini rangkaian cerita dari student camp yang dilakukan bulan Juni tahun ini (2012) , rangkaian cerita berserak yang belum sempat saya tuliskan. Berjalan diatas bara api atau bahasa kerennya fire walking bisa kita lakukan, tentu saja sebaiknya didampingi profesional, bukan profesional dukun tapi trainers.


Ini bagian dari sesi motivasi dan ada peran manipulasi pikiran. Sebelum kita melakukan aksi ini, memang sebaiknya ada sesi training yang berisi motivasi dan pemecah mental block. Motivasi ini bermuara pada kata kunci impian dan kebiasaan buruk yang sebaiknya kita hilangkan. Biasanya trainer akan menguras rasa bersalah kita kemudian menjadikannya sesi instropeksi diri dalam Islam dikenal dengan Muhasabah. Sampai puncaknya kita akan menangis pada titik renungan rasa bersalah yang sudah kita lakukan.

Setelah itu, sesi berjalan diatas api ini sebagai puncak membongkar mental block. Sangat mendebarkan, penuh resiko namun sebetulnya bisa kita lalui, sama dengan perjalanan kehidupan kita. Jadi saat berjalan diatas api ini sebetulnya dapat kita lakukan.

Rahasianya

Jika ada para trainer yang ingin mencoba, persiapan untuk melakukan fire walking ini harus mutlak dilakukan untuk meminimalisir resiko. Persiapannya, sebelumnya dilokasi akan kita letakkan kayu bakar  dilapisi dengan pasir. setelah itu kayu ditata diatasnya. Siram dengan minyak tanah kemudian nyalakan sampai menjadi bara api. Dan  ini Rahasianya... saat akan berjalan diatas api, minyak disiramkan berjalanlah saat api membesar, karena sebenarnya bara menjadi dingin karena tersiram minyak. Tanah atau rumput tepat didepan dan dibelakang lokasi api, siram dengan air sampai agak becek, kemudian sediakan ember berisi air. Sebelum berjalan kaki dimasukkan kedalam ember air, oh ya kalau yang mempunyai bulu kaki sebaiknya celana jangan di lipat biarkan basah menutupi, karena nanti akan terbakar jika bulu kaki tidak dilindungi celana. 

Kemudian berjalanlah dengan tenang, sebelumnya bisa teriak dulu ^_^, jika melompat atau berlari resiko telapak kaki melepuh lebih besar karena injakan menjadi dalam. Teruslah berjalan ikuti arah api yang terbakar. Setelah selesai rendam kembali kaki kedalam air. Kemudian olesi dengan minya butbut / herba jawi mudah didapat ditoko herbal. Mudah bukan ..*resiko ditanggung sendiri, ini hasil pengamatan saya, info lebih lanjut bisa hubungi kang Ryan (trainer funtastic learning)

Ketika saya mencobanya..bisa dan ternyata rasanya tetep panas, dan setelah itu ada rasa sensasi terbakar yang lama hilangnya..kaki sedikit melepuh. saya bisa dan saya berani mencoba, tapi jika disuruh mengulangi, saya akan bialng...wani piro ^_^


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :