Search

Content

Minggu, 07 April 2013

Satu Hari Satu Tulisan

 
 
Mencoba menjadikan menulis seperti kebutuhan pokok, seperti makan tiga kali sehari. Mencoba berkomitmen seperti berusaha untuk menyelesaikan tilawah Al Qur'an satu Juz perhari. Mengapa mencoba hal ini ? saya mencoba berfikir sederhana,  seandainya saja komitmen ini bisa konsisten saya lakukan, maka saya akan mempunyai 365 Tulisan dalam setahun..bisa jadi satu buku ^_^.

Lebih penting dari itu semua, tulisan ini menjadi salah satu cara bagi saya untuk menuangkan gagasan, melakukan dokumentasi memoar aktifitas yang saya lakukan baik sendiri, bersama keluarga. Menjalankan aktifitas-aktifitas kemanusiaan, menjalankan aktifitas edukasi dan tumbuh kembang dalam keluarga, perkembangan kemampuan ngeblog saya dan sedikit tentang perkembangan tekhnologi yang mampu saya serap.

Hal ini juga semakin memotivasi saya untuk lebih banyak membaca, dan menyerap lebih banyak pengalaman. Memperbanyak jam terbang saya dalam menulis, kalau memang memungkinkan sih bisa dibikin buku...semoga.

Komitmen ini mulai berlaku sejak tulisan ini di posting, jika ada hari yang terlewati maka saya berkomitmen untuk menambal tulisan yang terlewat tidak ditulis. Ada yang pernah mencoba hal ini? silahkan berbagi dengan menuliskannya di kolom comment.

sumber ilustrasi gambar : muhammadelhami.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Artikel Terbaru

Arsip Blog