Search

Content

Minggu, 12 Oktober 2014

Tirta Kencana, Kolam Renang dengan Air Segar di Purwokerto




Kota sejuk Purwokerto, memiliki kolam renang yang murah meriah namun segar, karena lokasi kolam renang ini berada di kaki Gunung Slamet, tepatnya di kelurahan Pabuaran Purwokerto Utara. Dekat jalan utama menuju Baturaden. Kolam renang ini bernama Tirta Kencana





Saat artikel ini ditulis, tiket masuknya adalah Rp 6.000 tiap satu orang pengunjung, dengan biaya parkir Rp 1.000 untuk sepeda motor, dan Rp 2.000 untuk mobil. Pada awalnya, koam renang ini adalah tempat berlatihnya para taruna Polisi dari Sekolah Polisi Negara, tapi akhirnya dibuka untuk publik walau sesekali juga masih dipakai untuk latihan.

Ada satu kolam besar dengan kedalama 1 - 2 meter, dan kolam kecil untuk anak-anak dan Balita. Airnya sejuk karena mengalir, dan cukup bening.



Selain berenang pengnjung juga bisa menikmati lezatnya mendoan hangat, dengan pecel di warung yang terdapat di dalam kolam renang. Jangan ragu untuk mencobanya karena harganya relatif murah.Terdapat juga penyewaan pelampung yang disediakan pengelola kolam renang.


0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat

Artikel Terbaru

Arsip Blog