Search

Content

Rabu, 08 Juni 2011

Aksi PKPU Untuk Warga Dieng



BANJARNEGARA - Rabu siang (8/6/2011) Tim PKPU KCP Purwokerto tiba di Batur Dieng, dan langsung  berkordinasi dengan posko induk penanggulangan bencana gas beracun Kawah Timbang. Pengungsi tersebar di tiga titik, selain di rumah saudara/penduduk, yaitu di balai Desa Batur, SMA 1 Batur dan SMP 1 Batur.

PKPU KCP Purwokerto membawa 3 relawan medis dan 3 relawan untuk trauma healing. Saat ini tim PKPU telah melakukan keiatan trauma healing di 3 titik pengungsian. Bahkan badut yang di bawa tim PKPU membuat histeris anak-anak yang semula jenuh dengan aksi trauma healing sebelumnya yang terkesan monoton.

Kordinator tim posko induk berterimakasih kepada PKPU, karena dengan ide segar ini karena membuat anak-anak yang mengungsi kembali ceria. Malam harinya, tim PKPU ikut mendampingi kegiatan belajar anak-anak di barak pengungsian, karena besok hari masih ujian. Dengan penuh kesabaran relawan PKPU ikut mendengarkan sekaligus membimbing anak-anak.

PKPU juga membagikan logisktik dan minuman hangat bagi adik-adik yang belajar. Usia belajar, tim PKPU memutar film edukasi untuk mereka. Tim PKPU juga melakukan koordinasi dengan posko induk, dan tim medis PKPU selalu siap 24 jam bila dibutuhkan untuk situasi darurat. (PKPU/Priambodo/Purwokerto)




0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :