Search

Content

Selasa, 16 Agustus 2011

Aid For Somalia, PKPU Kirim Bantuan Pertama



Somalia saat ini sedang dilanda bencana kekeringan dan kelaparan telah menewaskan lebih dari 29.000 anak di bawah lima tahun. Sementara itu, ratusan ribu anak lainnya menderita kekurangan gizi akut dan terancam kehilangan nyawa.
Hal ini berdasarkan laporan pemerintah Amerika Serikat yang disampaikan oleh Nancy Lindborg, Juru Bicara Dana Bantuan AS, kepada Kongres. Dikutip dari CNN, Kamis, 4 Agustus 2011, Lindborg mengatakan 29.000 balita tersebut tewas dalam kurun waktu 90 hari di Somalia bagian selatan.
Angka ini didasarkan pada survey nutrisi dan kematian di Somalia yang telah diverifikasi oleh Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular AS. Laporan yang dikeluarkan AS ini adalah laporan pertama yang menyebutkan angka pasti jumlah anak tewas akibat kelaparan terparah di Somalia selama 60 tahun terakhir.
 Dalam rangka memperkuat program kemanusiaan PKPU di Somalia, Tomy Hendrajati selaku Direktur Program PKPU, melakukan komunikasi langsung dengan Deputy President  IHH, Huseyin Oruc, untuk mendiskusikan program-program kemanusiaan yang akan dilakukan bersama di Somalia, Selasa (16/8/2011).

Tomy mengatakan bahwa bantuan makanan dan pelayanan kesehatan merupakan program yang saat ini diperlukan oleh para pengungsi di Somalia. Huseyin Oruc menyambut baik PKPU, dengan melakukan kerja sama program membantu masyarakat Somalia yang sedang dilanda bencana kekeringan hebat.

Huseyin Oruc menambahkan, sehari yang lalu sebuah kapal membawa 3000 ton bahan makanan dan obat- obatan berangkat dari Istambul menuju Somalia. Sepekan kemudian, kapal berikutnya pun menyusul untuk membawa bantuan.

Mengenai situasi keamanan di Mogadishu, Ibu Kota Somalia, Huseyin Oruc menjelaskan jika keamanannya kurang kondusif dan tidak dapat diprediksikan keadaannya. Namun para relawan IHH yang mendistribusikan bantuan tidak mengalami kendala yang berarti. Untuk informasi, kontak Tomy Hendrajati, Direktur Program PKPU di 021-87780015, 08041002000 (pulsa lokal), email: mastom@pkpu.or.id.  
sumber : dakwatuna.com,pkpu.or.id



0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :