Search

Content

Jumat, 09 September 2011

PKPU dan TVOne Diundang ke Sidang Konfrensi UNEP PBB



Catatan Perjalanan Tim PKPU ke Somalia (4)

Ikut Serta di Sidang UNEP PBB
Hari Jumat (9/9/2011) mulai pukul 14.00 waktu setempat, Tim Kemanusiaan Indonesia “Aid For Somalia” PKPU bersama TVOne mendapatkan undangan untuk bisa turut serta menyaksikan dan meliput sidang UNEP PBB (United Nation Envroment Program) yaitu Badan Dunia yang mengurusi Pemukiman dan Lingkungan Hidup.

PKPU bersama TVOne didamping serta difasiltasi oleh KBRI di Nairobi untuk dapat berperan aktif guna mengikuti jalannya konferensi tersebut. Acara digelar di Gedung UNON (United Nation of Nairobi) dengan pengaman yang sangat ketat.

Sidang UNEP ini dihadiri oleh beberapa Kepala Negara di Afrika seperti Kenya, Uganda, Somalia, Ethiopia, Tanzania, Mauritius serta 53 perwakilan negara2 di benua Afrika, juga beberapa NGO yang berkompeten di bidangnya sebagai perwakilan.

Konferensi yang diselenggarakan selama 2 hari ini, bertajuk “Horn of Africa Crisis”. Mengambil isu serta membahas beberapa hal terkait dengan situasi dan kondisi kelaparan yang sekarang mulai meluas di beberapa negara di belahan Afrika. Tidak hanya di Somalia, namun juga sudah menyebar di sebagian Kenya, Uganda, Ethiopia serta Jibouti.






Rekomendasi UNEP sejalan dengan Misi PKPU
Rekomendasi yang dihasilkan pada sidang UNEP tersebut, sejalan dengan misi yang saat ini diemban oleh Tim Kemanusiaan Indonesia “Aid for Somalia” PKPU yang saat ini sedang berada di Nairobi. Rencana, Sabtu pagi (10/9/2011) akan berangkat menuju lokasi pengungsian Dadaab di perbatasan Kenya dan Somalia untuk mengawali misi kemanusiaan.


Laporan Sukismo, Tim Kemanusiaan Indonesia AID FOR SOMALIA PKPU dari Kenya www.pkpu.or.id

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :