Search

Content

Sabtu, 10 September 2011

Saat Indonesia Raya Berkumandang di Nairobi


Catatan Perjalanan Tim PKPU ke Somalia (5)

Peringatan HAORNAS di Kedubes RI
Di tengah kesibukan mempersiapkan aksi kemanusiaan ke Somalia untuk membantu korban kelaparan, sebagai bentuk kecintaan terhadap Indonesia, Tim Kemanusiaan Indonesia “Aid For Somalia” PKPU menyempatkan diri untuk ikut dalam upacara peringatan hari olahraga nasional di Kedutaan Besar Indonesia di Nairobi, Kenya.

Upacara berlangsung singkat dan sederhana dipimpin langsung oleh Kuasa Usaha ad interim atau Pejabat Duta Besar Indonesia di Kedutaan Besar di Republik Kenya, Wisnu Mahendra Kusuma. Turut ikut dalam upacara ini 4 staf kedutaan dan relawan kemanusiaan dari PKPU, Dompet Dhuafa serta dua orang wartawan televisi, TVOne.

Bangga Sebagai Warga Negara Republik Indonesia
Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sangat terasa jika di saat tersebut tengah jauh dari tanah air dan sekaligus memunculkan kebanggaan jika masyarakat Indonesia juga dapat berbuat sesuatu untuk masyarakat dunia lainnya, khususnya Somalia yang kini dilanda bencana kelaparan dan kekeringan berkepanjangan.

Kemudian pembacaan Pancasila, amanat pemimpin upacara dan diakhiri dengan doa bersama. Peringatan Haornas ini dilakukan di dalam ruangan KBRI dan setiap adanya peringatan tertentu di Indonesia juga akan dilakukan di KBRI meski tidak lebih dari 15 menit.

Untuk diketahui, jumlah warga negara Indonesia yang berada di Kenya saat ini menurut keterangan Kedubes Indonesia di Kenya, tidak lebih dari 100 orang dan sebagiannya bekerja di sektor informasi seperti di rumah tangga dan pekerja.

Dari pandangan mata sisi sisi kota di Nairobi masih tergolong negara berkembang dan tengah gencarnya melalukan pembangunan fisik meski secara infrastruktur masih jauh di bawah Indonesia. Investasi dikuasai oleh China dan sebagian oleh India.



:: Laporan Elfiyon Julini, Tim Kemanusiaan Indonesia "Aid For Somalia" PKPU dari Nairobi Kenya ...www.pkpu.or.id...

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :