Search

Content

Rabu, 15 Februari 2012

Kotak Infaq Bersejarah ini Terisi Penuh



Sejak saat masih di kampus, saya ikut merintis sebuah lembaga zakat yang bernama Griya Zakat LAZ Banyumas. Lembaga yang berkonsentrasi untuk membantu menyalurkan dana-dana donasi masyarakat berupa zakat infaq, shodaqoh dan dana kemanusiaan. Saat itu tahun 2005, masih seperti bocah yang baru mendapat mainan baru. Terasa menyenangkan namun masih kaku dalam operasionalnya.

Alhamdulillah saat ini sejak tahun 2009 kami memutuskan untuk bergabung dengan PKPU sebuah lembaga kemanusiaan nasional. Ada alasan legalitas dan juga alasan idealisme. Saya merasa kerasan bekerja disini, bukan karena alasan finansial (kalau alasan ini yang saya kedepankan mungkin saya sudah lama meninggalkan pekerjaan ini) tapi lebih karena alasan idealisme. Sebuah idealisme pasti akan menang jika dipegang dengan kuat menghadapi benturan realitas yang ada.

Jumlah penerima manfaat yang semakin besar membuat kami terus optimis, bahwa kerja-kerja kemanusiaan sudah menjadi panggilan jiwa. Kemudian, hari ini (16/02) sebuah kotak infaq yang membersamai sejarah kami, karena kotak infaq itu sudah berada di sebuah toko sejak tahun 2007. Saya mencatat baru dua kali mengambil kotak infaq itu, dan terakhir adalah hari ini. Setelah sekian tahun kotak infaq ini akhirnya kita ambil, masih lengkap dengan logo lama Griya Zakat. Lama belum kita ambil setelah berganti menjadi pkpu karena kita kehilangan kuncinya saat pindahan kantor lama. 


Akhirnya hari ini, setelah langsung bertemu dengan supervisor toko, kotak ini bisa kita bawa. Berat dan terisi penuh. Ada rasa syukur ketika mulai menghitung satu persatu receh dan uang kertas yang mulai tampak kumal. Berarti hari ini ada tambahan dana untuk membantu mereka yang membutuhkan. Dan saat ini kami sudah membuat lebih dari 100 kotak Infaq baru yang siap disebar. 

Philantropy tidak dilihat dari besar kecilnya donasi saja, tapi juga dari keikhlasan sang pemberi. Saya berharap, jika suatu saat teman-teman mampir di purwokerto kemudian melihat ada kotak Infaq dengan logo PKPU, silahkan diisi dengan seikhlasnya dan dengan harta terbaik . Karena ini menjadikan senyum bagi mereka yang membutuhkan.

Add caption

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :