Search

Content

Senin, 29 Oktober 2012

Cerita di Balik SQN PKPU 1433 H, Grumbul Juwiring


Ibadah Qurban menjadi momen berbagi dan bersilaturahim, berkumpul mengolah daging, berkerumun dalam penyembelihan. Belajar banyak makna keikhlasan dan silaturahim. Disamping itu semua, ibadah kurban ini nge-link dengan ibadah haji. Disaat ditanah suci menjalani prosesi haji, ditanah air menyembelih qurban. Jika ditanah air menyatukan tetangga, di tanah suci bertemu dengan saudara muslim dari seluruh penjuru dunia.

Ada sedikit ironi, banyak kejadian hewan qurban menumpuk diperkotaan, terutama di perumahan. Sehingga distribusinya pun seringkali tumpang tindih. Ikhtiar dari PKPU sebagai lembaga kemanusiaan Nasional, menyebarkan hewan qurban kewilayah minus. 

Saya mendapat amanah di wilayah karesidenan Banyumas, bersama rekan relawan lain berusaha seoptimal mungkin mendistribusikan agar tepat sasaran. Banyak cerita yang mewarnainya, hal inilah yang membuat kami terus bersemangat.

Salah satu yang berkesan adalah ketika kami harus mendistribusikan ke wilayah Desa Binangun, Banyumas. Lokasi tepatnya di grumbul Juwiring. Lokasinya berada diatas ketinggian 385 mdpl. Dengan membawa daging sapi yang sudah disembelih di bawah. Kami naik menggunakan sepeda motor, jalan menanjak dengan kemiringan 75 derajat, sempat  harus jalan karena motor nda kuat naik.



Memadukan info dari GPS di android dan bertanya ke warga, setelah kesasar dan sampai wilayah tower - tower televisi berada (kata warga ada 13 tower televisi disana). Akhirnya sampai juga dilokasi, perasaan bercampur aduk antara haru dan puas karena sampai lokasi. Bayangkan satu grumbul dengan 185 kk hanya ada 1 pekurban kambing. Daging sapi yang kami bawa saat itupun jumlahnya tidak terlalu banyak, sekitar 70 kantong dengan berat 1kg, jumlahnya belum mencukupi semua kepala keluarga. Semoga suatu saat nanti kami akan kembali dengan jumlah yang lebih besar. Saya akan menceritakan hal ini pada para donatur, salam dari mereka dan terimakasih atas kepeduliannya, Allah akan membalas dengan kebaikan yang berlipat. Itu doa mereka...

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :