Search

Content

Senin, 01 April 2013

Keluarga Media Terbaik untuk Terus Bertumbuh

 
 
Paradoks, salah satu tema yang saat ini menghiasi halaman demi halam media kita, selain tentunya berita politik negri ini yang semakin seru sekaligus lucu. Kasus demi kasus kekerasan, kasus demi kasus pelecehan  justru dilakukan oleh orang terdekat dalam institusi yang seharusnya didalamnya tempat rasa nyaman dan tempat paling aman, Keluarga.

Sudahlah, saya tidak mau memperpanjang hal ini dengan menceritakan kasus demi kasus kekerasan dalam keluarga yang juga secara langsung saya temui, kekerasan dalam bentuk fisik maupun psikologi. Dengan derasnya arus informasi, derasnya profokasi marketing yang terus berlomba menjajakan produknya, yang sampai membuat kebanyakan dari kita mulai kebingungan mana yang merupakan kebutuhan, mana yang merupakan keinginan. Hal ini membuat keterjebakan finansial, keterjebakan rasio alat ukur tentang sebuah kebahagiaan. 

Sudahlah, bagi saya sederhana memaknai sebuah kebahagiaan, bahagia itu terletak pada kesyukuran, terletak pada rasa sakinah, ketenangan. Ketika kita menemukan hal ini, maka kita akan terus bertumbuh. Bertumbuh membutuhkan media, dan bagi saya keluarga adalah media terbaik untuk bertumbuh.

Saat pertama kali  menikah, ketika mensyukurinya, maka kita akan belajar memahami pasangan hidup , dalam segala kondisi yang kemudian menjadi faktor leverage meningkatkan pertumbuhan kita. Ada banyak hal yang terus kita dapatkan dan pelajari bersama pasangan hidup \, belajar merencanakan dan menghadapi hidup bersama, ya sekarang kita mempunyai partner dalam  mengarungi kehidupan.

Kita selalu bertumbuh, karena memang itulah adanya, pasangan kita pun demikian, oleh karena itulah pertumbuhan itu perlu terus dirawat dan dijaga, disinilah cinta punya peranan besar membersamai pertumbuhan kita, merawat disaat ada hantaman besar, menaungi di saat goncang. 

Ketika satu demi satu anak-anak lahir, dengan membawa karakter yang berbeda pertumbuhan ini pun menjadi semakin berwarna dan indah. Melihat perkembangan itu sungguh sangat indah. Saya terbiasa mengumpulkan dokumentasi untuk mengenang hal ini, dalam sebuah folder yang terbagi dalam satuan waktu.

Bunga menjadi indah karena terus bertumbuh, mulai dari benih kemudian muncul daun dan butuh waktu untuk membuat bunga merekah. Butuh perlindungan dari berbagai macam gulma dan kerasnya cuaca, membutuhkan pupuk dan media yang subur. Jika semua usaha sudah dilakukan, kepada Allahlah semua dikembalikan. Yuk kita rawat taman bunga itu, teruslah berkembang hingga suatu saat nanti keindahannya membuat yang melihatnya pun merasa tenang dan mendapatkan manfaatnya.

Dan ini yang terpenting, keindahan keluarga kita akan membawa manfaat, memberi inspirasi dan membawa sakinah juga kepada keluarga-keluarga lain. Memberikan manfaat kebaikan bagi tetangga pada lingkup terkecil, dan kelak kita berharap dengan terus berkembang dan bertumbuhnya kita dan anak-anak akan membawa manfaat kebaikan yang lebih besar dalam radius jangkauan yang lebih besar pula...doakan kami ya ^_^






















1 komentar:

inyonk says:
at: 3 Maret 2014 07.03 mengatakan...

nice post pak Indra.

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :