Search

Content

Kamis, 09 Februari 2012

Rumah Sederhana Mbok Ritem


 
Saat angin kencang melanda akhir bulan Januari 2012 kemarin di Kabupaten Banyumas korban meninggal 5 orang (radar banyumas). Banyak atap rumah yang beterbangan, termasuk rumah saya. Salah satu daerah yang cukup parah terkena dampak angin kencang ini didaerah cilongok.  Ada satu rt di desa karang tengah yang mengungsi, beberapa rumah tertimpa pohon.

Mbok Ritem bertempat tinggal di Cilongok, Janda berusia 74 tahun ini hidup sendiri. Saat angin kencang, rumahnya yang reot nampak seperti akan terhempas, dan membuatnya sukar memejamkan mata di malam hari. Warga desa Sokawera khawatir terhadap kondisi Mbok Ritem, karena tidak mau diajak pindah, mereka berinisiatif untuk membantu membangun kembali rumahnya agar lebih kukuh.

Salah seorang warganya ketemu dengan saya di kantor PKPU, bismillah mudah-mudahan bisa segera membantu. Alhamdulillah ketika saya menghubungi salah seorang donatur PKPU, ada yang siap membantu. Ahad pekan ini (12/02) InsyaAllah bisa segera di bangun dengan kerja bakti warga. Kesigapan warga menunjukkan kecintaannya akan kebersamaan. Semoga Mbok Ritem dapat tidur nyenyak kembali.

1 komentar:

DeeJay Han says:
at: 10 Februari 2012 15.13 mengatakan...

kunjungan pagi sob dan comment pagi . comment back and visit back .

Posting Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Connect With Me

Google+ Badge

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Translate

Tulisan Terbaru

Arsip Blog

Berlangganan Artikel

Member of :